Pelantikan Pengurus DPP FKPPAI Periode 2022 – 2027

Pelantikan Pengurus DPP FKPPAI Periode 2022 – 2027

Wadah kaum spiritualis Indonesia yang dikenal dengan sebutan Forum Keluarga Paranormal dan Penyembuh Alternatif Indonesia (FKPPAI) hari Jumat, tanggal 20 Mei 2022 bertempat di gedung Aliansi Rakyat Indonesia, Jln. TMII 2, Jakarta Timur telah melaksanakan pelantikan kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang baru, masa bakti 2022 -2027.

Ketua Umum FKPPAI Ki Saung Rahsa

Acara pelantikan DPP FKPPAI  yang dibarengi dengan ajang silahturahmi serta halal bihallal tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan teks Pancasila. Sungguh sangat terasa hikmat dan kesemangatan terrpancar dari diri para kaum spiritualis Indonesia yang hadir di acara tersebut.

Dalam pelaksanaan acara ini, panitia menggelarnya dengan system hybrid (0nline dan offline). Acara tersbut nampak juga dihadiri oleh para Dewan Pendiri, Dewan Pengawas dan Penasehat, para pini sepuh, pengurus baru DPP FKPPAI dan para tamu undangan dari lintas agama lain.

Para pendiri dan sesepuh FKPPAI dalam kesempatan tersebut mengharap agar supaya Ki Saung Rahsa, selaku Ketua Umum yang baru dapat memujudkan kemajuan dan perkembangan yang signifikan agar supaya FKPPAI dapat bermanfaat untuk semua lini masyarakat di Indonesia. Sebagai wadah para kaum spiritualis, FKPPAI dan anggotanya nanti akan memiliki peran penting di masyarakat Indonesia, terutama hal kesehatan masyarakat secara mental, fisik dan spiritual.

Sementara itu Ketua Umum FKPPAI Ki Saung Rahsa, meminta kepada pengurus DPP yang baru saja ditunjuk dan dilantik agar dapat bersinergi mewujudkan cita cita para pendiri agar FKPPAI ini dapat berkembang maksimal dan memiliki peran penting di tengah masyarakat Nasional maupun Internasional.

Pelantikan DPP FKPPAI Periode 2022 – 2027

“Gotong Royong  Bangkit…Bangkit…Bangkit…Terpercaya adalah motto FKPPAI periode 2022 – 2027 yang memiliki visi misi untuk memajukan dan mengangkat derajat FKPPAI dan para anggotanya. Tentunya untuk dapat mewujudkan hal tersebut, semua yang terlibat di dalam FKPPAI harus dan wajib untuk saling berkerja sama dan bersinergi serta bertoleransi terhadap semua hal perbedaan, seperti apa yang tercantum dalam falsafah Bhineka Tunggal Ika.” tutur Ketua Umum FKPPAI Ki Saung Rahsa semangat.

Sementara itu Inilah daftar susunan Kepengurusan DPP FKPPAI yang baru untuk periode 2022 – 2027.

Ketua Umum : Muslil Siregar, SE (kisawung saung rahsa)

Sekjen  : Dani Maharsa Djarot, SH

Wakil sekjen : Endin Nurdiana, SH (Ki Lawang )

Bendahara : Harno Sastronagoro

Wakil Bendahara : Sugiyanto (Agung Sugata )

Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi : KRAY Intan Dewi Rumbinang,SE.

Departemen Advokasi dan Kesadaran Hukum : Petrus Tarigan, SH. MH.

Departemen Humas, Informasi dan Teknologi : Romo Aris Kuncoro,  Agus Tawang

Divisi Cyber : David Bagus Pancer, Rachmat Sabarudin.

Departemen  Keanggotaan : Ki Cokro Santri , Bagus Setia  Jaya

Divisi Kerohanian :  AA Drajat ( Islam) , Eyang Ratih ( Kristen), Jro Mangku Bayu Gendeng ( Hindu) , Romo Kelik ( Kepercayaan) , Alimin  ( Kong Hu Cu), Suhu Haryanto ( Budha).

Departemen  Satgas  Pengamanan  dan Penyelamatan   : Zainal AK, Nurhadi Prasetyo(Ki Lambe Sena), Andre Setia Wicaksana(Ki Sukmaningrum),Yudha Megantara( Ki Maung Bodas), Sahroni (Ki Roni Wanantara),Sriasih(Dewi Asih Prana).

Wakil Ketua Umum Bidang Ekonomi dan Kesejahteraan :

Romo Drs. M. Sigit Widodo Nugrohadi,MM.

Departemen Penelitian dan Pengembangan : Dr. Husni Thamrin,S.Psi,SH.MH.

Departemen Hubungan antar lembaga : Dra. Hj Elly Yuliarti,MM . Gus Ali Rahman.

Wakil Ketua Umum Bidang Sosial dan Budaya : Eyang Ratih

Departemen  Seni Budaya  : Joko Santoso (Ki Joker)

Departemen  Kesehatan Tradisional : Singgih Hartaji,  Jeng Iis Herbal

Departemen Sosial : dr. Riyo Kristian Utomo , Achsani Mutiara Ratih (Ratu Ayu), Ratna Sari (Ratu Nawangwulan) , Suhandi Andi Prabu

Divisi Pusaka ( Warisan Budaya Benda dan Tak Benda) : Bambang BEP, Agus Setiaji