Drs R Sigit Widodo Nugrihadi MM: Kita Dukung Pemanfaatan Aset Daerah Indonesia Sebagai Mercusuar Dunia

Drs R Sigit Widodo Nugrihadi MM: Kita Dukung Pemanfaatan Aset Daerah Indonesia Sebagai Mercusuar Dunia

Budayawan Nasional, Drs.R.Sigit Widodo Nugrihadi MM atau yang biasa di kenal dengan sebuatan Romo Sigit, selalu aktif di dalam berbagai kegiatan yang bersifat budaya kearifan lokal Nuswantoro. Romo Sigit yang merupakan tokoh pelaku dan penguri-uri kebudayaan warisan leluhur bangsa Indonesia ini dikenal tidak pernah lekang  dari berbagai kegiatan yang berbau budaya Nusantara.

Romo Sigit (Kanan) Bersama Mayjen (purn) Syamsul Jalal

Seperti halnya, belum lama ini tepatnya pada hari Minggu 31 Maret 2024 lalu di Kedaton Nusantara Jayakarta Jln.Masjid Al Umar II No.78 RT 6 RW 12, Lubang Buaya, Jakarta Timur telah diselenggarakan kegiatan  bertajuk ”Jas Merah Peradaban Warisan Karya  Nan Adi Luhung Nuswantoro serta Optimalisasi  Pemanfaatan  Aset Daerah untuk Menuju Indonesia Sebagai Mercusuar Dunia”   Kegiatan tersebut diikuti oleh para tokoh tokoh penggiat dan pelestari budaya kearifan lokal Nusantara.

Menurut Romo Sigit, kegiatan di Kedaton Nusantara tersebut adalah sebagai tindak lanjut kegiatan  , yang sudah diselenggarakan di Hotel New Kedaton Nusantara, Jakarta Pusat dengan topik “Kegiatan Seni Budaya dan Diaolog Kebangsaan”.

Para Tokoh Budaya Kerabat Kedaton Nusantara

“Kami selaku pecinta budaya Nuswantoro bersama dengan para kerabat Kedaton Nusantara Jayakarta ikut menghadiri kegiatan ini. Kami akan selalu berkometmen untuk terus andil dalam menguru uri seni budaya Adiluhung  Nusantara agar tetap eksis dan tidak punah ditelan zaman gloibalisasi. Sehingga nantinya budaya warisan lelulur bangsa kita akan tetap bisa di nikmati oleh regenerasi kita,” kata Romo Sigit bersemangat.

Lebih jauh di sampaikannya, bahwa acara kegiatan kemarin juga menjadi ajang untuk saling berkonsolidasi, diskusi mengenai peradapan seni budaya adiluhung yang merupakan hasil karya dari para leluhur bangsa kita.

Romo Sigit (Dua dari Kanan) bersama dengan para penggiat budaya kearifan lokal Nuswantoro

“Bahkan kita sudah sepakat untuk saling berkerja sekuat tenaga untuk menjadikan secara optimal pemanfaatan aset budaya daerah Nuswantoro bisa dijadikan sebagai mercusuarnya dunia,” tambah Romo Sigit yang juga juga akan maju sebagai kandidit pilkada Kabupaten Purworejo pada bulan November 2024 nanti.